Jumat, 20 Juli 2012

Ini Jurnalis Otomotif Terkaya di Dunia




Nama Jeremy Clarkson sudah tidak asing bagi para penggemar tayangan acara Top Gear. Tapi siapa sangka, presenter BBC ini menjadi salah satu jurnalis otomotif terkaya di dunia.

Dilansir Inautonews, Jumat 20 Juli 2012, Jeremy Clarkson diketahui memiliki gaji tertinggi. Pendapatannya mencapai US$4,5 juta atau sekitar Rp42 miliar per tahun.

Dengan pendapatan itu Clarkson meraih predikat sebagai jurnalis otomotif paling kaya di dunia. Hebatnya, pria kelahiran 11 April 1960 itu tidak hanya menyalip kedua rekannya di Top Gear, James May dan Richard Hammond. Dia juga menyalip TV broadcaster Graham Norton dan presenter Match of the Day Gary Lineker.

Pendapatan tertinggi Clarkson didapat dari Bedder 6, perusahaan yang ada di balik tayangan Top Gear. Jeremy Clarkson juga memiliki 30 persen saham perusahaan, yang membuatnya menerima bagian 2,7 juta pound sterling.

Pria yang juga menjadi penulis tetap di surat kabar terkemuka Inggris, The Sunday Times dan The Sun, diketahui memiliki koleksi mobil mewah seperti Volvo XC90, Range Rover TDV8 Vogue SE, Lotus Elise 111S, Mercedes-Benz 600 Grosser, Mercedes CLK63 AMG Black, Mercedes-Benz SLS AMG Roadster, BMW M3 CSL, Honda CR-X, Ferrari F355, Ford GT, dan Lamborghini Gallardo

Namun di balik kekayaan yang dimilikinya, Clarkson mendapatkan kecaman dari sebuah kelompok wajib pajak. Tapi Clarkson justru mendapatkan pembelaan dari penggemarnya.

"Dia sudah bekerja sangat keras. Dan hasilnya, dia mendapatkan uang untuk BBC Worldwide. Top Gear ada karena Jeremy," kata penggemar Clarkson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar