Rabu, 06 Juni 2012

Desain Dinamis Kedai Kopi Dengan 2.000 Potongan Kayu

FUKUOKA - Kedai kopi Starbucks di Fukuoka, Jepang, yang didesain ulang, berhasil menciptakan imajinasi untuk para pengunjungnya. Oleh firma arsitektur Kengo Kuma and Associates, kedai kopi ini didesain ulang menggunakan 2 ribu batang kayu.

Setiap batang kayu memiliki panjang yang bervariasi antara 1,3-4 meter. Jika dibentangkan secara lurus, 2 ribu batang kayu bisa mencapai 4,4 kilometer. Namun untuk kedai kopi ini, arsitek tidak membentangkannya secara lurus.

Mereka menempatkannya secara diagonal, sehingga menciptakan desain interior seperti sarang burung. Batang kayu ditumpuk secara diagonal di bagian langit-langit dan sekeliling dinding kedai.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Rabu (6/6/2012), firma ini menggunakan kayu alami bergurat yang belum selesai dipoles. Dengan hati-hati, mereka membangun sebuah tumpukan kayu seperti tenunan sehingga menyerupai ruang seperti gua.

Kafe ini dibangun dekat Dazaifu Tenmangu, kuil suci Shinto yang ada di Jepang. Kuil dibangun pada 919 Sebelum Masehi (SM), dan dikunjungi 2 juta orang dalam setahun.


1 komentar:

  1. Bet £10 get £50 welcome bonus when you join Grosvenor Sport
    Bet £10 get £50 welcome bonus when you join Grosvenor Sport · 1. luckyclub GET £50 in free bets. · 2. GET £50 in free bets · 3. GET £50 in free bets. · 4.

    BalasHapus