Senin, 30 April 2012

Bosan Menunggu Delay? Cheerleader Siap Menghibur!


Cheerleaders sedang beraksi di Bandara Dalian, China (Foto: CNNGo)


MENUNGGU pesawat delay atau terlambat datang memang menyebalkan. Namun, bandara di China punya cara unik untuk menghibur penumpang yang jenuh menunggu penerbangan.

Bandara Internasional Dalian di Kota Dalian, China, baru-baru ini menghadirkan kelompok cheerleader untuk menghibur para penumpang yang lelah dan bosan saat menunggu pesawat. Beberapa hari lalu, kabut asap tebal membuat lalu lintas penerbangan di Dalian terganggu dan menyebabkan lebih dari 5.000 penumpang terlantar menunggu pesawat yang terlambat.

"Cheerleader adalah bagian dari usaha bandara untuk menghibur para penumpang di musim panas hingga musim gugur ini," tutur Zhen Qun, juru bicara Bandara Dalian, seperti dikutip dari CNNGo, Senin (30/4/2012). Selain itu, aksi cheerleader dipilih karena merepresentasikan semangat bahu membahu.

Zhen sendiri tidak memberi tahu berapa kali sehari cheerleader ini menampilkan pertunjukan, namun setidaknya ada satu kali penampilan dalam satu hari yang berlangsung dua hingga tiga jam.

Bandara Dalian memang banyak meluncurkan layanan inovatif untuk membuat nyaman penggunanya, antara lain checkup kesehatan tubuh, informasi cuaca, hingga penerbangan melalui pesan singkat di ponsel.

Bandara Internasional Dalian adalah bandara terbesar di China Timur Laut dan bandara tersibuk keempat di negara ini. Pada 2011, bandara ini melayani 12 juta penumpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar