Minggu, 29 April 2012

Hasil Undian Olimpiade 2012


 Undian Olimpiade 2012 telah dilakukan hari ini, Selasa 24 April 2012. Tuan rumah Britania Raya tergabung di grup A bersama Senegal, Uni Emirat Arab dan Uruguay.
Skuad asuhan Stuart Pearce akan melakoni partai pembuka melawan Senegal. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford pada 26 Juli 2012. Britania Raya sudah lama absen di Olimpiade, terakhir kali mereka tampil pada Olimpiade 1960 di Italia. Mereka sempat dua kali merebut medali emas, yakni pada 1908 dan 1912.
Uruguay akan menjadi lawan tertangguh bagi Britania Raya. Mereka akan diperkuat beberapa pemain bintang  termasuk Luis Suarez, Edinson Cavani dan Diego Forlan. Senegal juga tak bisa disepelekan karena memiliki dua pemain Newcastle yang sedang naik daun yakni Demba Ba dan Papiss Cisse.
Negara favorit lainnya, Brasil tergabung dalam grup yang relatif lebih ringan. Tim Samba berada di grup C bersama Mesir, Belarusia, dan Selandia Baru. Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak lolos ke perempat final.
Selain bagian putra, undian untuk sepakbola putri juga telah dilakukan. Britania Raya tergabung di grup E bersama Selandia Baru, Kamerun, dan Brasil.
Partai final untuk kategori putra akan berlangsung di Stadion Wembley pada 11 Agustus 2012. Sedangkan untuk bagian putri akan berlangsung di tempat yang sama pada 9 Agustus 2012.
Hasil undian Olimpiade 2012 (Sepakbola Putra)
Grup A: Britania Raya, Senegal, Uni Emirat Arab, Uruguay
Grup B: Meksiko, Korea Selatan, Gabon, Swiss
Grup C: Brasil, Mesir, Belarusia, Selandia Baru
Grup D: Spanyol, Jepang, Honduras, Maroko
Hasil undian Olimpiade 2012 (Sepakbola Putri)
Grup E: Britania Raya, Selandia Baru, Kamerun, Brasil
Grup F: Jepang, Kanada, Swedia, Afrika Selatan
Grup G: Amerika Serikat, Perancis, Kolombia, Korea Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar