Kamis, 26 April 2012

Jakarta Tuan Rumah Festival Kembang Api Internasional

Jakarta akan menjadi tuan rumah kompetisi kembang api multikultural bertaraf internasional yang terbesar dan pertama di Indonesia. Acara ini akan digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.
[QUOTE][/QUOTE]

Acara bertajuk Indonesia International Fireworks Festival 2012 (IIFF 2012) akan digelar mulai 15-17 Juni 2012. Kegiatan ini juga dalam rangka ulang tahun ke-485 kota Jakarta dan Bhayangkara ke-66. Rencananya, sejumlah peserta dari mancanegara, di antaranya Prancis, Australia, Argentina, Maroko, dan Cina bakal hadir.

"Festival ini bertujuan mendukung program Enjoy Jakarta menambah jumlah kunjungan wisatawan. Diharapkan ini membawa nama baik di dunia internasional," ujar Direktur Comet Fireworks Ronald Suwandi di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (26/4).
[QUOTE][/QUOTE]
Festival yang diselenggarakan Comet Fireworks dan Spectaworks dari Singapura ini mempersembahkan koreografi kembang api yang unik dan teknologi canggih dari para arsitek profesional. Acara ini juga nantinya dikemas dalam budaya masing-masing peserta.

"Akan ada dua negara yang diadu per hari. Dan Indonesia akan tampil di hari terakhir sebagai show case-nya," ujar Ketua Penyelenggara IIFF 2012, Anton Wirjono.

Anton menambahkan, acara ini juga didukung Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Taman Impian Jaya Ancol. Persiapan sudah dilakukan secara matang agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar