Senin, 14 Mei 2012

Anda Bakal Dibayar Tinggal di Kota Ini!

BIASANYA untuk mengunjungi suatu kota, Anda harus membayar sejumlah uang sebagai biaya akomodasi dan transportasi. Namun di kota-kota berikut ini, Anda justru dibayar untuk tinggal di sana.
Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Thepennyhoarder:

Alaska

Sejak 1976, Alaska telah membayar penduduk yang tinggal di kota ini. Pembayaran ini didanai oleh royalti minyak Alaska dan dibagi merata untuk semua warganya. Selama bertahun-tahun, pembayarannya kepada penduduk bervariasi, mulai dari Rp3,3 juta per orang pada 1984 hingga Rp32 juta per orang pada 2008.


Kanada

Dalam upaya menarik banyak lulusan perguruan tinggi, Kanada menawarkan uang sebesar Rp200 juta pada orang asing untuk tinggal dan bekerja di kota ini selama tujuh tahun. Syaratnya hanya satu, yaitu memiliki ijazah sarjana. 


Camden, Maine

Apabila Anda adalah wisatawan bisnis yang membutuhkan tanah, Camden akan memberikan 2,8 hektar tanah secara cuma-cuma. Syaratnya, Anda harus setuju untuk membuat 24 lowongan pekerjaan baru dengan tanah yang diberikan tersebut. 


Curtis, Nebraska

Kota Curtis di negara bagian Nebraska, Amerika Serikat, terkenal karena hampir seluruh wilayah kotanya dipenuhi dengan lapangan golf. Kota ini akan memberikan gratis tanah tersebut, apabila Anda setuju untuk membangun rumah di atas tanah yang diberikan tersebut.



Detroit, Michigan

Kota Detroit di negara bagian Michigan, Amerika Serikat, menawarkan uang sebesar Rp25 juta bagi lulusan perguruan tinggi dan tunjangan setiap tahun sebesar Rp10 juta. Namun sebagai gantinya, Anda harus bekerja dengan perusahaan yang ada di kota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar