Selasa, 29 Mei 2012

Ditemukan Ikan Berkepala Mirip Kecoak


Ikan Frankenstein (Foto: Telegraph)

LONDON - Seorang pemancing ikan mengklaim telah menangkap ikan yang disebut sebagai one-in-a-million "ikan Frankenstein". Mengapa disebut demikian, konon ikan tersebut menampakan diri menjadi tiga spesies yang berbeda.

Dilansir Telegraph, Rabu (30/5/2012), adalah Mark Sawyer, pria berusia 53 ini mengatakan, bahwa ia tengah memancing ikan, kemudian ia melihat spesimen aneh. Awalnya, ia berfikir itu adalah ikan mas yang berwarna coklat. Akan tetapi pada pemeriksaan lebih dekat, ternyata ikan tersebut memiliki kepala yang menyerupai kecoak.

Meski tubuh dan ekor ikan tersebut tetap menyerupai ikan mas, namun sirip belakangnya menyerupai ikan air tawar. Sawyer yang bekerja sebagai editor untuk majalah Angling Times telah mengabadikan foto itu sebelum akhirnya di kembalikan ke dalam Magpie Lake di cambridge.

"Saya telah menunjukkan gambar dari sejumlah jenis ikan laut yang merupakan keturunan campuran. Saya telah menangkap ribuan ikan, tetapi tidak pernah melihat yang sepert ini sebelumnya. Ini adalah sebuah keanehan," ujar Sawyer.

Sawyer menggambarkan bahwa kepala ikan Frankenstein itu menyerupai seekor kecoak, memiliki tubuh dan ekor ikan mas yang normal serta siripnya mirip ikan air tawar. "Ini adalah sebuah keanehan," tambahnya.

Ahli ekologi perikanan mengatakan ikan tersebut adalah ikan dengan spesies tersendiri (bukan campuran). "Saya belum pernah melihat ikan itu di (perairan) Inggris sebelumnya. Ini pasti satu dari sejuta ikan (langka) yang tertangkap," terang Paul Garner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar