Jumat, 11 Mei 2012

Pecahkan rekor dunia, peselancar Amerika taklukan ombak raksasa


0PHQA.jpg
Garrett McNamara, peselancar Amerika, pecahkan rekor Guinness World Record, setelah berhasil menaiki gelombang besar setinggi 78 kaki tinggi di lepas pantai Portugal pada bulan November, seperti yang dilansir di Dailymail.co.uk.


Dikonfirmasi oleh panel ahli penghargaan tahunan Billabong XXL Global Big Wave Awards, Garrett, 44, berhasil mengalahkan catatan waktu sebelumnya yang dipegang oleh legenda surfing, Mike Parson, hanya dengan hanya satu kaki.

Garrett mempunyai nyali sangat besar karena berani masuk ke bawah gelombang besar di Nazaré. Ia mendambakan mahkotanya. "Sungguh menakjubkan kita bisa melakukan apa yang bisa kita lakukan, Saya sangat bersyukur. Rekor dunia tidak berarti banyak untuk saya, ini untuk kota Nazaré dan Portugal dan untuk semua keluarga dan teman disana," kata Garrett dalam acara penghargaan Billabong di Anaheim, California.
Tembok air raksasa itu menjadi tantangan bagi peselancar kelahiran Amerika itu. Padahal aksi ekstrimnya sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Inilah semangat seorang pejuang yang tangguh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar