Jumat, 11 Mei 2012

Rajasthan, Negeri Dongeng Para Pemburu Foto


 
India memang dikenal dengan budaya kunonya yang masih kental. Meskipun negara ini sendiri sudah bergerak jauh menjadi negara dengan masyarakat yang moderen.
Sudut- sudut kotanya selalu menakjubkan untuk menarik wisatawan. Bagi Anda pecinta fotografi, sebaiknya tidak melewatkan yang satu ini. Rajasthan, negara bagian India yang terluas ini, bagaikan negeri dongeng. Penuh legenda kerajaan, seakan membungkus keromantisannya dengan eksotisme sejarah serta budaya.
Daya tarik utama bagi wisatawan yang datang ke daerah yang berbatasan dengan Pakistan ini, adalah keajaiban Gurun Thar yang luas dan pegunungan Aravalis.
Rajasthan juga kaya akan warisan raja-raja Rajput berupa kuil, benteng, dan istana. Warna-warni kehidupan penduduk setempat juga menarik, lengkap dengan pakaian tradisional mereka.
Boneka tradisional Rajasthan
Pemandangannya memang kering dan tandus, namun keelokannya saat pagi berkabut dan matahari senja yang seakan mencium tanah Rajasthan, seakan tak tertandingi.
Menuju Rajasthan bisa ditempuh dengan pesawat, kereta, atau jalan darat. Pesawat bisa menjangkau kota-kota besar Rajasthan seperti Jaipur, Jodhpur, dan Udaipur. Jika Anda naik kereta malam dari Delhi dan Mumbai, bisa mencapai kota besar Rajasthan juga.
Unta dengan aksesori warna-warni di Rajasthan
Namun untuk tujuan lebih jauh seperti istana raksasa di Jaisalmer, Anda harus berkereta sehari lagi. Apabila berkendara sendiri, Anda bisa melewati jalanan nyaman The National Highway 8 yang menghubungkan Delhi dan Mumbai. Ke kota Jaipur, Anda hanya memerlukan waktu 4 jam dari Delhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar