Kamis, 10 Mei 2012

Pria ini dipenjara karena ulah saudara kembarnya

smP1T.jpg

Kebanyakan orang memang sulit membedakan Mitch Torbett dari saudara kembarnya yang meninggal dua tahun lalu. Masalah yang sama dialami oleh pihak kepolisian Signal Mountain, Tennessee. Yang lebih parah lagi, ada nama Mitch di surat penangkapan dan mau tak mau pria ini harus mendekam dalam penjara untuk beberapa waktu.

Semuanya berawal saat Mitch mengajukan izin konstruksi. Saat diminta menunjukkan kartu identitas, Mitch menyerahkan surat izin mengemudi miliknya. Mitch sama sekali tak mengira kalau surat izin mengemudi ini malah membuatnya ditangkap. Saat petugas memeriksa SIM milik Mitch, mereka mendapat mendapat informasi bahwa Mitch sedang diburu FBI.

Mitch berusaha menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak terlibat dalam kejahatan yang dituduhkan dan orang yang dicari FBI itu adalah Mike, saudara kembarnya. Sepertinya pihak kepolisian Signal Mountain tidak percaya pada penjelasan Mitch dan tetap membawa Mitch ke kantor polisi.

"Seandainya saja mereka mau percaya, kalau saja mereka melakukan pemeriksaan lebih lanjut, ini semua tidak perlu terjadi," ujar Mitch Torbett saat diwawancarai WRCB-TV (09/05). 

Mitch menolak menandatangani surat penahanan karena ia tahu itu adalah ulah saudara kembarnya. Diduga, Mike menuliskan nama Mitch saat ia ditangkap beberapa waktu yang lalu.

Mitch terpaksa mendekam dalam tahanan selama 36 jam sebelum akhirnya kesalahpahaman ini terselesaikan. Saat menghadap hakim dan FBI menyerahkan berkas sidik jari Mike dan Mitch, pihak kepolisian akhirnya sadar kalau mereka telah menangkap orang yang salah. Kabarnya Mitch berencana mengajukan gugatan pada kepolisian Signal Mountain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar