Jumat, 11 Mei 2012

Kode pembunuhan tersembunyi di teka-teki silang koran Venezuela


BsAnF.jpg
Seorang pembuat teka-teki silang profesional dituduh telah membuat sebuah kode pembunuhan tersembunyi pada teka-teki silang yang dibuatnya di salah satu harian Venezuela. Adalah Neptali Segovia, yang sempat diwawancarai oleh pihak intelijen mengenai teki-teki silang yang muncul pada koran Venezuela Jum'at kemarin (11/05).

"Pesan ini sering digunakan saat Perang Dunia II," tutur Perez Pirela, seorang cendekiawan melalui sebuah berita acara televisi.

Meskipun demikian, Segovia membantah mengenai tuduhan kode rahasia pada teka-teki yang dibuatnya. Pesan tersembunyi tersebut khususnya berisi tentang rencana pembunuhan terhadap Adan Chavez, saudara dari presiden Venezuela Hugo Chavez. Jawaban pada teka-teki silang tersebut berisi kata-kata seperti "Adan", "asesinen" (yang berarti membunuh), dan "rafaga" (yang bisa berarti ledakan tembakan atau embusan angin).

Sementara itu, Segovia tidak mengakui perbuatannya dalam membuat teka-teki silang sebenarnya memang adalah kode pembunuhan tersembunyi.

"Aku orang pertama yang ingin menjelaskan ini. Aku tidak punya apa-apa untuk kusembunyikan karena aku sudah bekerja di bidang ini sepanjang 17 tahun dan bertujuan untuk bidang pendidikan dan budaya saja, dan ini transparan sekali," jelas Segovia, seperti yang dikutip dari Reuters (12/05).

Sayangnya belum ada pihak berwajib yang bisa memberi komentar mengenai masalah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar